Yuk Kita Senyum…

Posted: 18 January 2010 in Inspirasi / Inner Strength

Seorang wanita penjaga kasir bingung, mengapa hari ini beberapa pelanggannya mukanya “seperti ingin marah kepada dia. Apa yang salah dengan dirinya. karena kesal melihat tingkah sang pembeli di toko waralaba tersebut, sang kasir mengumpat kepada kawan yang bertugas sebagai pelayan yang bertugas merapihkan barang-barang atau membantu pembeli di mini market tersebut.”

Sang sahabat tidak menjawab pertanyaan sang kasir, namun dia malah mencari sesuatu barang dari rak ujung belakang. Sambil tersenyum sang sahabat tersebut memberikan kepada kasir dan berkata “Silakan lihat betapa manisnya dirimu di cermin ini”

Sang kasir terperanjat, dia mengambil cermin dan melihat wajahnya.
Yah mungkin seperti yang anda duga sebelumnya, wajah sang kasir di kaca menampakkan wajah datar tanpa ekspresi. Dia baru saja menyadari kalau hari ini dia lupa memberikan senyuman termanisnya.
Oh iya, dia teringat kalau tadi pagi dia datang ke minimarket dengan kesal dan basah kuyup. Mungkin inilah yang membuat dirinya lupa untuk melebarkan senyum.

Sang kasir tertawa kemudian, berkata “To, pantesan aja muka para pelanggan pada cemberut yah, gw aja juga kesel liat muka gw. hahahaha” lanjut sang kasir tertawa

———— ——— —–

Sahabat, senyuman mungkin sangat sederhana.
Namun betapa banyak dari kita yang melupakan senyuman ini. Dengan senyuman orang yang melihat kita menjadi nyaman. Bagaimana orang lain melihat dan mengekspresikan sikapnya kepada diri kita, sangat bergantung dengan senyuman yang kita berikan kepada mereka.

Yah,
Senyuman sederhana
Mari kita mulai dari kita. Mari kita senyum. Mungkin dengan senyuman mampu membawa orang lain menjadi bahagia. mungkin dengan senyuman orang lain semakin simpati dengan kita.

Jika senyum itu baik, mengapa kita menafikan keberadaannya?

Apapun yang terjadi di hari ini maka tersenyumlah
Karena bagi mereka yang berduka senyuman memberikan arti tanda ketenangan, tanda ketabahan,keikhlasa n
bahkan
bagi mereka yang sedang berbahagiaan, biarlah senyuman memberikan makna kebahagian, keberanian, optimisme dan keyakinan bahwa kesuksesan pasti dapat kita dapatkan

Yuk mari kita senyum dan memulai pekerjaan hari ini dengan senyuman.
Tebarlah senyuman karena senyum itu indah dan memperindah kehidupan

A.Setiawan
YM: listant2000 | FB: Iwan Ketan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s