National Geographic Indonesia, November 2010

Posted: 10 December 2010 in National Geographic Indonesia
lihat halaman ini online
NG Newsletter NGI Online
Gunung Gede-Pangrango
FacebookTwitter
Perang Baru Sudan Perdamaian Nan Rapuh Warna-warni Laut Jepang
Perang Baru Sudan Perdamaian Nan Rapuh Warna-warni Laut Jepang
Perang saudara di Sudan berakhir pada 2005, dan perdamaian membawa kabar baik: di selatan masih banyak hewan khas Afrika. Pada saat perang itu berakhir, tak ada yang tahu berapa banyak hewan yang tersisa atau akankah hewan itu kembali.

Lebih lanjut lagi…

Logocho bocah yang aneh. Di atasnya, bahu dan dada ayahnya yang membusung dipenuhi bekas luka khas suku itu. Titik dan garis bak kode morse yang tertera di wajah dan kening memberi tahu bahwa semua calon penjarah ternak-suku Dinka, Nuer.

Lebih lanjut lagi…

Jepang membentang di atas daerah sepanjang 2.400 kilometer dan mencakup lebih dari 5.000 pulau. Saat daratan berbaur dengan lautan pada daerah yang sangat luas ini, negeri ini memiliki cakupan setidaknya tiga ekosistem yang berbeda.

Lebih lanjut lagi…

Misteri Aztec Junghuhn Gambaran Dunia
Misteri Aztec Junghuhn Gambaran Dunia
Penggalian sebuah piramida keramat menguak misteri upacara ritual kerajaan yang bersimbah darah–namun, sejauh ini tidak ada petunjuk tentang sang raja yang sangat ditakuti.

Lebih lanjut lagi…

Setelah lebih dari 200 tahun sejak kelahirannya, naturalis kelahiran Jerman, Franz Wilhelm Junghuhn, masih kerap dibicarakan sebagai orang asing yang paling mengenal alam tanah Jawa.

Lebih lanjut lagi…

Mata perempuan menghiasi atap kereta yang melintasi pemukiman kumuh Nairobi. Ini merupakan bagian dari proyek seni global penghormatan terhadap perempuan Afrika, Brasil, India, dan Kamboja.

Lebih lanjut lagi…

Program Berlangganan Khusus
NGI Online
Anda menerima e-mail ini karena terdaftar sebagai pelanggan newsletter National Geographic Indonesia Online. Untuk berhenti berlangganan klik di sini.
Kirimkan pendapat, usulan, dan saran Anda terhadap artikel-artikel dalam National Geographic Indonesia. Komentar terbaik akan kami muat dalam kolom surat pembaca (forum) di majalah NG Indonesia. Komentar dapat dikirimkan melalui http://nationalgeographic.co.id/editorial Anda menerima e-mail ini karena terdaftar sebagai pelanggan newsletter National Geographic Indonesia Online. © 2009 National Geographic Indonesia Gd. Kompas Gramedia Lt. 6. Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk. Jakarta Barat 11530. Email: info@nationalgeographic.co.id

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s