Trik mengganti password pada halaman admin cms poencer (balitbang)

pernahkah anda mengalami lupa password pada suatu sistem??

um pastinya ini membuat repot sekali bukan…hehehe.. :cd

yup kali ini saya akan show on nih ceritanya gimana caranya mengganti password menu admin yang lupa ato kena hek atau berbagai deh…. yup cekidot…..

petama-tama anda harus masuk ke cpanel website anda, kenapa eh kenapa.. karena kita akan mengeksekusi password cms pada databasenya langsung…. jadi untuk username password (Baca:account alias akun) wajib tau dan jangan hilang atau lupa apa lagi sampe digadaikan….:thumbup

caranya adalah ketik http://www.nama_website_anda.sch.id/cpanel dan masukan akun cpanel anda….. BUKAN AKUN ADMIN CMS ANDA YAA…!!!!!! Blue Guy Bata (L)

setelah masuk.. langsung deh menuju PHP My Admin……

 

setelah masuk ke phpmyadmin, pilih database web nya.. disini saya mencontohkan bahwa nama databasenya ada di kolom sebelah kiri… lihat panah…

setelah diklik, maka akan muncul bejubel tabel2 yang membingungkan itu buat apa kan… Bingunghehehe…. langsung aja deh ke TKP…, geser kursor ke bawah sampe nemu tabel “user” trus klik deh…..

nah kalo sudah di klik.. munculah data akun username passwordnya, disini saya akan merubah username “sagasaputra” karena ceritanya saya amnesia karena ketiban potbunga di kepala… jadinya lupa lagi passwordnya…, ok setelah itu klik edit pada baris username yang passwordnya mau di ubah….

setelah itu… pergilah ke tempat dimana anda mempunyai file cms balitbang, temukan file sql nya and buka….trus cari tulisan di seperti gambar ini, kalo susah.. gulir saja ke bawah… sekitar bawah deh……

nah kita ambil deh mantra nya yg bertuliskan “57gc0bbbfb6b3” lalu masukan ke dalam kolom password pada phpmyadmin trus klik “Go”

kalau sudah selesai.. meluncurlah ke menu admin cms nya, ketik username yang sudah di rubah passwordnya… trus masukan password defaultnya yaitu “admin”

and then…. tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………………………………….

2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol2 Jempol

Bingung

Advertisements

40 thoughts on “Trik mengganti password pada halaman admin cms poencer (balitbang)

      1. trimakasih brow infonya sangat membantu sekali. maternuwun………
        ijin nyruput….artikele… yo bos.:)

    1. biasanya pada fasilitas GD-lib nya mas…
      ntah kenapa, saya juga tidak bisa muncul kalo di windows.. namun setelah menggunakan linux.. baru bisa muncul… o ya itu menggunakan apa ya sistem operasinya?dilokaclhost kan?

  1. tolong share gimana cara kelola webnya di cpanel, misalnya tuk login sebagai administrator, menambah data siswa, upload berita dll.

    1. Cpanel bukan untuk mengelola kontent walaupun memang bisa saja, hanya akan sangat ribet mas…
      baiknya gunakan saja menu admin pada cms balitbang untuk mengelola kontennya…

  2. Malem..mas.
    mo nanya nih…:) stiap aku edit atau uplod photo guru, koq slalu muncul ” Ada kesalahan penamabahan data dalam menu sebelumnya. Coba kembali dan pilih Back.
    ()
    Makasih ya bro…sbelumnya

  3. Maaf agan2 semua saya mau tanya ,,
    knapa website saya yg saya buat menggunakan cms balitbank, sering terkena “deface” yaa ,,

    mohon bantuannya agar lebih aman lagi ,,

    1. selain dengan selalu memantau website kita di cpanel terutama pada last visitor, selain itu, penyusup biasanya memanfaatkan shared hosting alias server web yang di pake rame2. mirip rumah kontrakan yang isinya banyak kamar. jika satu kamar terkunci, maka sang maling bisa masuk ke kamar yg kuncinya tidak rapat trus naik ke plafon dan masuk ke kamar yg terkunci tadi, solusinya adalah menggunakan VPS aliaskontrakan satu rumah satu atap… tp harganya lumayan juga….trus juga selalu update cms balitbang dan update skill dan pengetahuan kita di bidang IT khususnya web dan security…salam

  4. Sy ada mslh disini:
    setelah itu… pergilah ke tempat dimana anda mempunyai file cms balitbang, temukan file sql nya and buka….trus cari tulisan di seperti gambar ini, kalo susah.. gulir saja ke bawah… sekitar bawah deh……

    …… ketempat dimana anda mempunyai file cms balitbang, temukan file sql nya and buka. Dimana filenya? Sy msh bingung, Trims

    1. Maksudnya pindah server atau hosting ya…
      sebetulnya sih tidak ada file yg dirubah selama nama database dan usernya sama. namun kalau ternyata berubah, file config.php pada folder lib yang harus di rubah meliputi nama user, password dan nama database sesuai dengan konfigurasi di cpanel pada server yang baru.
      semoga membantu.

      1. mohon bantuannya mas, sy ga bisa masuk ke administrator

        The requested URL /admin was not found on this server.

        Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

        tapi kalo website nya msh bisa dibuka

        ini kenapa ya?
        maklum baru buat

    1. Terima Kasih telah membaca artikel saya ini.
      Hanya memastikan apakah sudah membaca semuanya tahap demi tahap, jangan sampai terlewatkan.
      Menggunakan CMS Versi berapakah?
      Jika masih bermasalah, silahkan meneruskan balasan pesan ini dengan tahapan apa saja dengan perinci yang sudah di lakukan.

      Terima Kasih
      Selamat Belajar dan Berjuang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s